Cara Mengatasi Error "No connection could be made because the target machine actively refused it"

Dalam membuat sebuah program aplikasi anda akan banyak sekali menemukan masalah-masalah atau kesalahan Script ataupun yang lainnya sehingga mengakibatkan aplikasi yang akan kita buat menjadi Error, tapi anda tidak usah khawatir program anda akan gagal. sebagaimana kata-kata yang sering kita dengar untuk memotivasi kita bahwa "Kegagalan adalah Awal dari Keberhasilan" melalui kata-kata ini harusnya kita tidak patah semangat untuk terus mencoba dan mencoba.

Sepeti masalah yang saat ini akan saya bahas yaitu masalah pada MySQL yang belum aktif.

Sedikit pengalaman saja, saat lagi asik-asik ngoding kemudian ingin mencoba tampilan aplikasinya di Web Browser, tiba-tiba muncul tulisan dibawah ini.

Fatal error: Uncaught exception 'Exception' with message 'SQLSTATE[HY000] [2002] No connection could be made because the target machine actively refused it. ' in C:\xampp\htdocs\boat\database\connection.php:20 Stack trace: #0 C:\xampp\htdocs\boat\database\Database.php(10): connection->__construct() #1 C:\xampp\htdocs\boat\login.php(3): Database->__construct() #2 {main} thrown in C:\xampp\htdocs\boat\database\connection.php on line 20

Saya langsung panik, saya cek script yang ada yang menjadi sumber masalah, ternyata script sudah benar semua, akhirnya saya bingung dan saya coba tanya ke google, ternyata MySQL saya belum aktif, setelah saya aktifkan kembali Database MySQL nya tampilan sudah bisa di buka .

Jadi masalah untuk mengatasi Script Error diatas yaitu Karena Database MySQL anda Belum aktif 


Demikian semoga bisa bermanfaat ..
Reactions

Post a Comment

1 Comments

  1. cara gaktifin nya giman gan, udah tak restat kog tetep gg mau work

    ReplyDelete